Gelar Program Sosial Gratis, DKM Masjid Kassiti Didukung Polsek Karawang Kota

Karawang, beritatandas.id – Program Sosial Masjid Kassiti yang diselenggarakan di Perum Buana Taman Sari, Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur mendapat pengamanan dari anggota Binmas Polsek Karawang Kota, Polres Karawang, Sabtu (17/9/2022).

Kapolsek Karawang Kota, Kompol Marsono menginstruksikan Bhabinkamtibmas Desa Margasari, Aiptu Ahim Ibrahim untuk memonitor kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat banyak yang berdatangan ke Masjid Kassiti mulai dari periksaaan kesehatan atau fisik, konsul dokter, cek Gula Darah Sementara (GDS), dan ada juga warga yang mendonorkan darahnya,” ungkap Marsono.

Pada Program Sosial Masjid Kassiti ini, DKM Kassiti bekerjasama dengan RS Hermina Karawang bersama dokter ternama di Karawang, dr. Yunny Faustine, dan turut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) untuk aksi sosial ‘Pekan Donor Darah’.

Dalam program sosial ini, masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi bisa dibayangkan jika kedepannya program sosial seperti ini banyak berjamuran ditengah-tengah masyarakat.

Tentu saja akan sangat bermanfaat kepada masyarakat dalam hal menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh ketika pandemi covid-19 sedang landai saat sekarang ini.

Pada akhirnya masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM juga merasa terbantu dan diringankan bebannya, ketika ekonomi masyarakat belum pulih sepenuhnya.

(Lex)