Guna Memperlancar Roda Ekonomi, Pemerintah Harus Memperhatikan Infrastruktur Jalan

beritatandas.id, BANDUNG – Dalam kegiatan resesnya, Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jawa Barat, Asep Syamsudin menerima aspirasi masyarakat soal kondisi infrastrktur jalan di Kabupaten Bandung.

Dikatakan, banyak infrastrutur di wilayah Dapil (Bandung II)-nya yang perlu dibenahi. Hal ini harus menjadi perhatian pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi, mengingat setiap ruas jalan berada di bawah tanggungjawab pemerintah sesuai tingkatannya.

“Sarana jalan itu merupakan kebutuhan vital masyarakat. Ketika kondisinya tidak baik, otomatis jadi penghambat aktivitas masyarakat. Itulah pesan yang disampaikan kepada kami. Oleh karena itu, masalah infrastruktur ini harus menjadi perhatian pemerintah,” ujar Asep yang mendapat tugas di Komisi IV ini.

Dalam bidang infrastruktur, kata dia, banyak hal yang perlu mendapat perhatian pemerintah karena masih banyaknya pembenahan jalan yang belum rampung 100persen.

Selain sarana jalan, banyak hal lainnya yang perlu mendapat perhatian, misalnya penyelesaian masalah banjir akibat saluran drainase yang tidak normal.

Sementara itu Dinas Peker­jaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung mengklaim kondisi jalan di Kabupaten Bandung sudah 83persen dalam kondisi mantap dengan kategori baik dan sedang, di 31 kecamatan.
Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri mengakui masih adanya ruas jalan dengan kondisi kurang baik, yang disebabkan berbagai faktor seperti kontur tanah yang labil.

 

 

Redaksi