Guntar : Semoga Penanaman Pohon Ini Kedepannya Pemuda Bisa Menciptakan Gagasan Yang Luar Biasa

beritatandas.id, Karawang – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasioanal Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kabupaten Karawang menyerahkan 1000 pohon dan melakukan simbolis penanaman pohon di lahan kampus 2 Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.

Acara serah terima tersebut adalah  rangkaian dari kegiatan jelang peringati sumpah pemuda 2021,yang langsung diserahkan oleh Guntar Mahardika Ketua DPD KNPI kabupaten Karawan bertempat di kelurahan Karang Pawitan kecamatan Karawang Barat,Karawang,Selasa 27/10/2021.

Ketua DPD KNPI Karawang mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini menjadi sebuah harapan besar ketika pemuda memberikan kontribusi nyata mengingat perkembangan yang cukup Luar biasa di Karawang dan pemuda diminta harus mempunyai ide yang luar biasa.

“Jadi mental dan SDM nya pemuda kedepan harus berkolaborasi dan bersinergi,KNPI siap memberikan program-program dan kolaborasi bersama Universitas Buana Perjuangan (UBP) Dan diawali dengan penanaman ini kedepannya pemuda harus tumbuh dan menciptakan ide dan gagasan serta gagasan yang luar biasa,”kata Guntar.

Lebih lanjut Guntar menambahkan bahwa DPD KNPI  mendistribusikan 30.000 pohon melalaui  dewan pengurus kecamatan termasuk UBP,Satgas Citarum Harum,dan Kades Kades di Karawang.

“Kita distribusikan 30.000 pohon dan di UBP kita tanam 1000 bibit pohon ,secara simbolus dibkampus 2 Dan sisanya kita Camping Ground Cigolosor”,ucapnya.

Sementara itu Dedi Mulyadi Rektor UBP Karawang mengatakan,kegiatan ini adalah kegiatan yang berhubungan dengan kecendekiawanan,kampus mempunyai peranan di masyarakat bisa menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu Dharma pendidikan Dharma penelitian dan Dharma pengabdian kepada masyarakat

“Hari ini kita bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Karawang Ini adalah bagaimana kolaborasi yang kami bangun ini adalah untuk menciptakan nilai-nilai  pemuda untuk menjadi pelopor di masyarakat”,kata Dedi.

Menurut Dedi kepeloporan pemuda di masyarakat ini menjadi bagian terpenting di lembaga pendidikan tinggi untuk membangun SDM dan bisa menjadi manfaat di masyarakat.

“Hadirnya pemuda KNPI di lahan Kampus 2 UBP,itu adalah di simbolkan dengan penanaman pohon mempunyai arti bagaimana pemuda membangun agar mengembangkan diri dan menjadi sesuatu yang berharga dimata masyarakat,”ucapnya.

Dedi selaku Rektor UBP Karawang juga menyimbolkan dengan penanaman pohon yang dilakukan pemuda KNPI bahwa pohon bisa menghasilkan keteduhan, bisa menghasilkan ekonomi,bisa menghasilkan oksigen untuk kehidupan kita bersama.

“Ini adalah simbol yang paling bagus hari ini kita laksanakan dan konsentrasi kita adalah bagaimana membangun SDM Saya kira adalah kerjasama yang strategis yang kita lakukan dengan DPD KNPI Kabupaten Karawang”,pungkasnya.

Reporter : Lex/Hndi