H Alan Partimbang: HOG Siliwangi, Wadahnya Penggemar Motor Harley Davidson Se- Jawa Barat

GARUT, beritatandas.id – Dirintis pada 18 Juli 2018, Harley Owner Group (HOG) Siliwangi berperan menaungi klub motor Harley Davidson Jawa Barat.

H Alan Partimbang menjelaskan, hal-hal yang dinaungi oleh HOG Siliwangi ini adalah menyediakan keperluan onderdil atau spare part motor Harley Davidson, menjadi dealer atau penjualan, hingga memberikan wadah kepada klub motor Harley untuk menyelenggarakan event serta kegiatan lainnya, ujarnya. Rabu (05/07/2023).

Jenis sepeda motor yang ditunggangi oleh member grup tersebut terhitung cukup beragam. Yakni mulai dari motor Touring, Cruiser, Softail, Dyna, Sportster, V-Rod, Buell, dan lainnya.

Sedangkan Basecamp HOG Silwingi berlokasi di dealer Siliwangi Harley Davidson, Jalan Wastu Kencana, Bandung.

Para pengurus dan member grup lainnya kerap nongkrong setiap ada waktu luang. Kegiatannya membahas info terbaru tentang motor Harley, berbagi ilmu tentang perawatan motor Harley dan sebagainya.

“Untuk waktu ngumpul kami tidak ada jadwal khusus. Semuanya fleksibel. Apabila pada hari biasa kami ada waktu luang, yah bakal jumpa di sana,” jelas H Alan.

H Alan juga mengatakan, dari sejumlah kegiatan HOG Siliwangi, tidak jauh berbeda dengan perkumpulan komunitas sepeda motor lainnya.

“Selain menaungi dan melengkapi keperluan anggota, kami juga ada kegitan touring hingga gerakan sosial,” tuturnya.

Khusus kegiatan rutin HOG Siliwangi adalah short trip ke sejumlah daerah di Bandung Raya dan Jawa Barat tiap seminggu sekali.

Kegiatan touring terjauh yang pernah mereka adakan yaitu melakukan perjalanan ke Austarlia, Amerika, hingga Eropa pada Januari 2019.

Sedangkan aksi sosialnya, mereka kegiatan sunatan masal di beberapa tempat di Jawa Barat, dan memberikan bantuan bencana di Lombok dan Sulawesi pada 2018.

Lanjut H Alan menceritakan, HOG ini tidak hanya ada di Bandung saja, tetapi juga ada di kota lainnya.

“HOG pertama kali berdiri di Jakarta sejak 1998. Saat ini Cabangnya sudah ada di Medan, Batam, Solo, Bali, dan Bandung”, tambah H Alan Partimbang.

Editor: Agus Eot