H Nasir : Penguatan Nilai Pancasila Mutlak Harus Dilakukan

beritatandas.id, MAJALENGKA – Anggota DPRD Jawa Barat H.Nsir Mengungkapkan bahwa penguatan nilai – nilai kebangsaan mutlak diperlukan dalam upaya memperlancar laju pembangunan. Hal itu disampaikannya dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Gedung PC NU Kabupaten Majalengka, beberapa waktu lalu.

Nasir mengemukakan, pentingnya pengetahuan dan pengaplikasian nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan masyarakat agar tercipta stabilitas nasional demi cepat tercapainya tujuan pembangunan nasional.

“Tentunya dengan stabilitas nasional yang kuat maka tujuan pembangunan nasional akan lebih cepat tercapai, sehingga penguatan pengetahuan dan pengpalikasiannya dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat harus terus ditingkatkan,” ungkap Politisi senior PKB ini.

Bahkan ia mengajak semua elemen masyarakat khususnya warga nahdliyin yang sejak awal berkomitmen tinggi terhadap nilai-nilai kebangsaan harus mampu menjadi suri teladan bagi yang lain dalam mempraktekan empat pilar kebangsaan.

“Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945 atau yang disingkat PBNU merupakan empat pilar kebangsaan yang harus terus dijaga kekokohannya,” ujar Dia.

“Tentunya warga nahdliyin yang sudah tidak diragukan lagi komitmen kebangsaannya harus terus menjadi suri teladan bagi yang lainnya dalam mengaplikasikannya ditengah-tengah masyarakat”, ungkap mantan Aktivis PMII Sidoarjo ini.

Redaksi