H.Oleh Soleh : Fatayat Harus Jadi Organisasi Pembentuk Karakter Bangsa

beritatandas.id, TASIKMALAYA – Hadiri pelantikan ketua Fatayat Kota Tasikmalaya, pada Sabtu (18/1/2020) Wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H.Oleh Soleh fraksi PKB, Fatayat adalah pengerak, pilar dan pengamal Islam ahlusunah waljamaah.

Selain itu Oleh yang merupakan wakil ketua DPW PKB Jawa Barat Fatayat NU diharapkan menjadi media bagi pembentukan karakter bangsa yang berlandaskan kepada nilai-nilai ilahi.

“Fatayat NU harus menjadikan organisasi ini akan lebih peka lagi terhadap persoalan-persoalan yang ada, khususnya terhadap persoalan yang menyangkut kaum perempuan. Pasalnya dalam konteks kekinian peran kaum perempuan saat ini hampir sejajar dengan para kaum lelaki,” kata Oleh

Dan pada umumnya, Fatayat NU dilahirkan sebagai organisasi yang berorientasi pada pemenuhan masyarakat dan programnya harus berdampak positif secara sosial, atau dalam istilah lain di sebut Li-Maslahati-Alummah (Untuk sebesar-besarnya kemaslahatan umat).

Tidak itu saja, ditambahkan Oleh, bahwa perempuan merupakan elemen penting dan menentukan.

“Diharapkan tetap mengambil peran pada era globalisasi ini, tanpa meninggalkan sisi feminitasnya,” katanya.

Untuk ke depannya, dia berharap Fatayat NU Kota Tasikmalya dapat menjadi organisasi yang mampu melahirkan umat yang berahklakul kharimah.

Hadir dalam acara tersebut Wali kota Tasikmalaya Budi Budiman Ketua NU Kota Tasikmalaya beserta jajaran dalam kesempat itu juga Wakil DPRD Provinsi Jawa Barat H.Oleh Soleh memberikan bantuan untuk Fatayat Kota Tasikmalaya berupa uang sebanyak Rp100 jt.

Redaksi