H. Oleh Soleh Paparkan Sejumlah Program Andalan di Rakerwil 1 DPW BKPRMI Jabar

Beritatandas.id – Ketua DPW BKPRMI Jawa Barat, H. Oleh Soleh mengungkapkan sejumlah program andalan dalam rapat kerja wilayah (Rakerwil) Tahun 2024 di Kabupaten Ciamis.

Rakerwil 1 BKPRMI Jawa Barat ini digelar di Kabupaten Ciamis 18-19 Mei 2024 sebagai ajang konsolidasi dan koordinasi produktif atas peningkatan program agar terwujudnya Jabar Sholeh Jabar Juara.

Oleh mengatakan sejumlah program andalam tersebut salah satunya program Pemberantasan Baca Tulis Al Qur’an.

Selain itu, ada program Serjimi adalah program unggulan dalam konsolidasi sosial dan politik dengan pendekatan peningkatan kualitas sumber daya manusia di wilayah Jawa Barat.

“Program yang fokus pada peningkatan kualitas SDM agar terjadi hubungan sosial dan politik kemasyarakatan lebih unggul,” kata Oleh Soleh yang saat ini juga Jabat Wakil Ketua DPRD Jabar, Senin, 20 Mei 2024

Serjimi sebagai program peningkatan kualitas dan mutu ustadz-ustadzah yang terima oleh BKPRMI akan dilatih dan dibina dengan kerjasama metode mengaji dan hafalan seperti metode ‘Iqro, metode Yanbu’a, Metode Amtsilati, metode Tamyiz, dan metode lain yang sudah banyak digunakan masyarakat Jawa Barat.

Program ini akan menyasar mereka yang berkepentingan dalam peningkatan kualitas SDM di Jawa Barat seperti Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Agama, dan kampus-kampus yang berdomisili di Jawa Barat. Kelak kader yang tersertifikasi akan memiliki kompetensi yang bersabar dan unggul dan dapat bersaing dengan mereka yang berkompetens.***