Hadapi PON dan BK Porprov, Atlet Muay Thai Digodok

beritatandas.id, SUBANG – Cabang olahraga (Cabor) bela diri Muay Thai Kabupaten Subang tengah mempersiapkan atletnya untuk berlaga dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porporv) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar bersamaan waktunya di Tahun 2021.

Diketahui sebelumnya untuk pelaksanaan BK Porprov, Cabor Muay Thai sendiri akan dilaksanakan di Kabupaten Subang di pertengahan tahun 2021.

Lilis Sulastri Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Cabor Muay Thai mengungkapkan atletnya siap berlaga di BK Porprov mendatang.

“Kami siap sumbang lima medali emas untuk Kabupaten Subang,” ujar Lilis di Gedung KONI Jalan Otto Iskandar Dinatta Kabupaten Subang, Jumat (22/1/2021).

Sementara kini pihak Pengcab Cabor Muay Thai tengah mengasah atletnya dengan olah fisik dengan dimonitor oleh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang

Secara terpisah, Ketua KONI Kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati mengatakan Cabor Muay Thai sendiri memiliki jumlah 24 nomor pertandingan di Porprov 2022.

“Proprov 2022 nanti Ciamis tuan rumah, Cabor Muay Thai sendiri termasuk salah satu yang diunggulkan,” kata Ketua KONI Kabupaten Subang.

Lebih lanjut diterangkan Ketua KONI Subang, Kabupaten Subang sendiri akan menjadi tuan rumah hanya di babak kualifikasi saja.

“Rencana nya di pertengahan tahun ini, kalau Porprov nya 2022 di Ciamis.” pungkasnya.

Reporter : Irvan