Hadiri Mukercab PKB Indramayu, Sidkon Djampi Tegaskan Pentingnya Politik Kehadiran

beritatandas.id, Indramayu – Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat Sidkon Djampi menekankan pentingnya adaptasi partai untuk merespon situasi kekinian.

Menurut Sidkon Djampi, lewat adaptasi ini partai akan mampu melihat apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Hal tersebut disampaikan Sidkon dalam sambutannya pada Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PKB Kabupaten Indramayu pada Minggu, 6 Juni 2021.

“Partai harus terus beradaptasi dengan cepat dengan segala perubahan yang ada sehingga dengan partai akan tahu situasi objektif masyarakat, tahu apa yang dibutuhkan rakyat,” kata Sidkon.

Pada kesempatan itu Sidkon juga mendorong agar PKB Kabupaten Indramayu untuk konsisten menjalankan politik kehadiran.

“Politik kehadiran yang dijalankan oleh PKB adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, seperti gerakan Food Bank, ini harus terus dilakukan karena ini adalah bagian dari perjuangan kita,” katanya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat ini menegaskan bahwa gerakan Food Bank adalah bagian dari suluk perjuangan politik yang memiliki nilai yang penting.

Karena menurutnya perjuangan politik tidak bisa dilakukan dengan cara-cara rasionalitas saja, tetapi juga harus melibatkan nilai-nilai spiritualitas.

“Kita meyakini bahwa perjuangan ini tidak bisa ditempuh dengan satu jalan tapi harus melalui berbagai jalan,” tuturnya.

Dia berharap melalui kegiatan Mukercab ini dapat semakin menguatkan PKB Kabupaten Indramayu untuk memenangkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah Kedepannya.

“Saya yakin jika struktur kita kuat konsolidasi kita terus dijalankan PKB jadi pemenang dalam pesta demokrasi baik Pileg, Pikada kedepannya,” tuturnya.

Mukercab PKB Kabupaten Indramayu ini dihadiri oleh seluruh pengurus dari dewan syuro dan pengurus tanfidziah.***

Redaksi