Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Pesan Kang Jimat ; ASN Muslim Jadikan Sholat Sebagai Ruh Dalam Bertugas Dan Selalu Berikan Pelayanan Terbaik

SUBANG, beritatandas.id – Bupati Subang, H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat didampingi oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang juga akrab disapa Kang Akur, menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta Pelantikan Majelis Ta’lim MUI di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang, Kamis, (16/02/23).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, para Asda, para Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan Wakil TP PKK Kab. Subang, Para Camat se- Kab. Subang, Ketua Baznas Subang,Para Ketua Ormas Islam (Nu, Muhammadiah, Persis, PUI) Kab. Subang dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan dan juga selaku ketua DKM Al-musabaqoh Subang, H. Dadang Kurnianudin menyampaikan bahwa peringatan isra mi’raj ini mengangkat tema, “meningkatkan ruhiyah dalam meraih pertolongan Allah serta menjaga Subang jawara (jaya, istimewa dan sejahtera)”.

Dadang Kurnianudin juga menyampaikan bahwa peringatan isra mi’raj menjadi media penguatan nilai-nilai kebaikan untuk masyarakat Subang.

“Mudah-mudahan memberikan keberkahan, pencerahan, ilmu dan keberkahan untuk masyarakat Subang,” ungkap H. Dadang Kurnianudin.

Selain itu, Dadang Kurnianudin menambahkan bahwa peringatan isra mi’raj ini merupakan rangkaian momentum Menyambut bulan suci ramadhan dan menjadi salah satu medium peningkatan kualitas keimanan.

“Semoga mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya

Kemudian acara kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara prosesi Pelantikan pengurus Majelis Ta’lim MUI Kab. Subang periode 2022-2027 oleh Bupati Subang.

Bupati Subang, H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada Majelis Taklim MUI yang baru saja dilantik dan berharap majelis taklim dapat menjalankan tugas dengan baik karena peran pentingnya sebagai sarana peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT untuk mewujudkan masyarakat Subang yang berkarakter.

“Secara pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mengucapkan selamat kepada seluruh majelis taklim MUI yang baru saja dilantik dan soemoga dapat menjalankan amanah dengan baik sebagai tenpat pengajaran dan pendidikan agama islam yang memiliki peranan penting dalam peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Menjadi sarana meningkatkan SDM khususnya dalam mewujudkan Kabupaten Subang yang berkarakter.”ucap Kang Jimat.

Kang Jimat juga mengajak seluruh jamaah untuk bersyukur kepada Allah karena masih dipertemukan dengan bulan rajab di mana pada bulan rajab lah pondasi ibadah umat muslim diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW yaitu ibadah sholat yang juga merupakan sumber kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan dunia.

“Alhamdulillah masih dipertemukan dengan bulan rajab yang dapat dimaknasi sebagi bulan istimewa di mana terjadi peristiwa isra miraj yaitu turunnya perintah sholat kepada Nabi Muhammad SAW untuk diteruskan oleh umatnya sebagai wujud berserah diri kepada Allah dan sumber kekuatan ketika menghadapi tantangan dunia yang begitu kompleks dan dinamis.”ujarnya.

Selanjutnya Kang Jimat juga mengingatkan bulan rajab ini harus dijadikan momentum untuk lebih mendekatkan diri pada Allah sekaligus merekatkan ukhuwah dengan bergotong royong demi terwujudnya Subang Jawara.

“Bulan Rajab harus memberikan motivasi untuk meningkatkan ruhiyah khususnya melalui ibadah sholat karena dengan sholat lah kita akan neraih pertolongan Allah salah satunya demi Subang Jawara dan terus bergandengan tangan menghadpi berbagai tantangan dalam membangun Kabupaten Subang. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membangun Kabupaten Subang teecinta,”tegasnya.

Selain itu Kang Jimat berpesan kepada seluruh ASN Kabupaten Subang untuk menjadikan sholat sebagai ruh dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ASN muslim mari kita jadikan sholat sebagai ruh dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan untuk mewujudkan Subang Jawara.” Pungkasnya.

Kendati demikian acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dari Baznas Subang santunan anak yatim-piatu oleh Bupati Subang didampingi Wakil Bupati Subang dan Ketua Baznas Subang dan acara ditutup dengan tausiyah bersama Ustadz KH. Muhammad Faiz Syukron, LC., MA.

Deny