Harap-harap Cemas 94 Bacalon Kades Se Purwakarta Ikuti Seleksi

beritatandas.id, Purwakarta– Sebanyak 94 Bakal calon Kades se Kabupaten Purwakarta, pada hari ini dijadwalkan mengikuti seleksi tambahan bakal calon Kades bertempat di gedung SMPN 1 Purwakarta yang telah ditetapkan oleh panitia Pilkades serentak tingkat Kabupaten yang dalam hal ini pihak Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD).

Menurut Kadis DPMD Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo, seluruh bakal calon Kades diwajibkan mengikuti seleksi ini dikarenakan banyaknya jumlah bakal calon yang mendaftar. Sedangkan minimal bakal calon itu dua orang dan maksimal 5 orang.

“Ke 94 Bakal calon Kades ini berada di 14 Desa se Purwakarta,” singkatnya ketika ditemui oleh Reporter berita tandas.id Selasa, (8/6/2021) bertempat di gedung SMPN 1 Purwakarta.

Pantauan berita tandas.id di lokasi yang dijadikan sebagai tempat untuk seleksi, puluhan bakal calon Kades itu sudah mulai kumpul semenjak pagi hari. Perasaan harap harap cemas pun di ungkapkan oleh Bakal calon Kades ini.

“Saya deg-degan banget,” sebut Ajis Nurdiansah (35) Bakal calon Kades dari Desa Pamoyanan Kecamatan Plered Purwakarta, ketika dikonfirmasi terkait kesiapannya mengikuti seleksi tambahan.

 

Reporter: Yusup Bachtiar