Pupuk Kujang Bangun Fasilitas Rekreasi Edukasi, Ini Fasilitas yang Digarap

beritatandas.id, Karawang – PT Pupuk Kujang Cikampek membuat fasilitas rekreasi dan edukasi. Direktur Utama Pupuk Kujang Maryadi juga sudah melakukan peletakan batu pertama pada Selasa 8 Juni 2021.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Pupuk Kujang melakukan penanaman 1000 pohon.

Peletakan batu pertama itu untuk pembuatan jogging track, taman, hidram, bio reaktor, hingga pembangkit listrik hybrid.

“Kedepannya ini akan jadi taman edukasi ramah lingkungan yang berfungsi sebagai green public space untuk masyarakat sekaligus melakukan konservasi sumber daya alam  dengan program-program yang baik,” ujar Maryadi.

Komandan Sektor 19 Citarum, Kolonel Chb Widodo mengapresiasi konsistensi Pupuk Kujang dalam mendukung program Citarum Harum.

“Kami berterima kasih pada Pupuk Kujang karena selalu sinergi dengan Sektor 19 dalam mendukung program-program kita yang berkaitan dengan pelestarian alam,” kata Widodo.

Wawan Setiawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang mengucapkan banyak terima kasih pada Pupuk Kujang atas sinergi dalam berbagai program di bidang lingkungan.

“Terima kasih kepada Pupuk Kujang yang  selalu bahu membahu dengan pemerintah daerah Karawang. Juga selalu konsisten di menyalurkan CSR di bidang lingkungan hidup,” kata Wawan.

Bukan kali ini, Pupuk Kujang melakukan penghijauan. Tahun lalu misalnya, Pupuk Kujang ikut mensukseskan program Citarum Harum dengan terus melakukan penghijauan di bantaran Citarum.