Hari Ke 13 PSBB Istri Ridwan Kamil Kunjungi Kecamatan Bungursari Purwakarta

beritatandas.id, PURWAKARTA – Atalia Praratya Kamil, ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, di hari ke 13 penerapan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB), kunjungi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, di kecamatan itu istri dari Gubernur Jabar sempat memuji kekompakan dapur umum yang dikelola oleh TP PKK Kecamatan.

“Saya apresiasi terhadap para Ibu-ibu di dapur umum ini, karena tadi saya lihat mereka Kompak dan menu yang disajikan kepada warga yang terdampak COVID-19 juga sangat baik, kemudian memenuhi standar gizi dan kesehatan,” ujar Atalia Praratya Kamil, pada saat memberikan sambutan di hadapan kaum Ibu dan tamu lainnya.

Setiap hari di dapur umum ini menyiapkan 500 lebih nasi bungkus untuk di bagikan ke warga yang terdampak COVID-19 saat berada di kawasan sekitar hingga ke Desa desa secara gratis.

Pendistribusian nasi bungkus itu merupakan program dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil di beri nama Gerakan seribu nasi bungkus (GASIBU) sementara itu istilah yang digunakan untuk Kabupaten Purwakarta sendiri yakni, Antar Makanan Bungkus (AMBU).

“Besok tepatnya genap 14 hari program ini akan berakhir. Sejak di berlakukan
6 Mei hingga hari ini, sudah 6500 bungkus nasi telah di disebarkan kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19,” ujar Camat Bungusari, M. Saripul Harom,. S. Sos ketika di temui oleh beritatandas.id, usai menerima kunjungan ketua TP PKK Provinsi Jabar.

GASIBU atau AMBU yang di sebarkan dari 6-19 Mei tersebut mencapai 7000 nasi bungkus yang di siapkan oleh relawan.

(Red/Yusuf Bachtiar)