Hj. Sri Rahayu Agustina : P2TP2A Bersama Forkom Puspa Karawang, Siap Bantu Dan Kawal Korban Pelecehan Oleh Oknum Penjaga Sekolah

Karawang, beritatandas.id – Diduga adanya pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Kecamatan Batujaya oleh seorang penjaga Sekolah MI (Madrasah Ibtidaiyah), Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi Golkar dan Selaku Aktifis perlindungan Perempuan dan Anak, Hj. Sri Rahayu Agustina SH saat di hubungi via Whactapp pada Rabu 20 September 2023, menyampaikan dengan adanya kejadian tersebut sesegera mungkin harus dilakukan penyelamatan terhadap korban dan segera lakukan konsultasi dengan P2TP2A Kabupaten Karawang

“Kami melihat kejadian seperti ini masih sering terjadi” ucap Sri Rahayu Agustina. Rabu (20/09/23)

Hj.Sri Rahayu Agustina atau sapaan akrabnya Mak Sri menegaskan, agar pihak sekolah baik di tingkatan SD,SMP maupun SMA, agar benar benar ketat dalam menyeleksi petugas atau penjaga sekolah dengan cara interview, supaya kejadian seperti ini tidak terulang kembali dikemudian hari.

“Kami harapkan sekolah sekolah supaya berhati hati dan ketat dalam merekrut, meskipun hanya untuk penjaga sekolah, itu harus dengan sistim yang benar, jangan hanya pendekatan lingkungan saja akan tetapi etika,dan moralnya juga harus dipertimbangkan” lanjutnya.

“Kami mohon kepada pihak sekolah untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak berwajib,saya harap akan menjadi efek jera bagi pelaku pelecehan,dan kami berharap pelaku di berikan hukuman yang setimpal” imbuh Sri Rahayu.

Kami akan turunkan beberapa teman-teman aktivis perempuan dan anak untuk melihat kondisi anak tersebut dan keluarganya, kami dari P2TP2A dan Forkom Puspa akan memberikan edukasi kepada keluarganya, untuk pihak berwajib yakni pihak kepolisian, mempersilahkan proses secara hukum dan kami minta si pelaku di hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Apapun yang terjadi kami akan siap membantu” tutup Sri Rahayu Agustina