Ikuti Maklumat Gus Muhaimin, PKB Subang Gelar Foodbank Bantu Warga Jalani Isolasi Mandiri

beritatandas.id, Subang – Prihatin melihat banyaknya warga yang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19 membuat DPC PKB Subang tergerak untuk memberikan dukungan kepada mereka.

Panasnya terik matahari tak menyurutkan langkah pengurus DPC PKB Subang menyusuri setiap permukiman, menghampiri rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Sejumlah bantuan pun diberikan diantaranya, makanan, vitamin, hand sanitizer, dan yang lainya, masing-masing dibungkus menggunakan goodybag dan disimpan didepan rumah warga.

Disampaikan Ketua DPC PKB Subang, Zaenal Mutaqin kegiatan ini adalah merupakan bagian dari Foodbank PKB Subang yang rutin dilaksanakan setiap minggu.

“Jika biasanya dengan Food Bank ini kita memborong makanan dari warung untuk diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, kali ini Foodbank PKB Subang fokus bantu warga yang sedang isolasi mandiri,” kata Kang Zen disela-sela kegiatan pada Jumat, 2 Juli 2021.

Pria yang akrab dipanggil Kang Zen ini menyampaikan kegiatan ini Foodbank kali ini PKB Subang berupaya memberikan dukungan kesehatan untuk warga yang sedang isolasi mandiri.

“Sekaligus dukungan untuk kebutuhan dasar juga vitamin untuk meningkatkan kembali imunitas mereka,” kata Kang Zen.

Adapun sumber anggaran untuk kegiatan ini adalah dari hasil patungan dari para dewan dari PKB Subang dan juga swadaya pengurus DPC.

Kang Zen juga menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut baik instruksi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin atau Gus Muhaimin dalam menghadapi situasi serius pandemi Covid saat ini yang mengalami eskalasi tinggi.

“Sesuai instruksi Ketum Gus Muhaimin, kita langsung bergerak bantu warga, mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Subang juga cukup tinggi hingga menyebabkan Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di RSUD Ciereng Subang yang overload,” kata Kang Zen.

“Karena itu banyak pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan gejala sedang harus menjalani isolasi mandiri, mereka butuh dukungan samua pihak,” sambungnya.

Terakhir dia mengingatkan kader dan pengurus PKB di Kabupaten Subang untuk menjadi tauladan dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kunci mengakhiri pandemi ini yang paling utama adalah disiplin protokol kesehatan, karenanya saya minta kader dan pengurus PKB Subang jadi tauladan untuk masyarakat,” pungkasnya.

 

Redaksi