Ini Target Zaenal Mutaqin Pimpin PKB Subang

beritatandas.id, SUBANG – Ketua DPC PKB Subang terpilih Zaenal Mutaqin bertekad akan membuat PKB Subang menjadi pemenang dalam Pemilukada maupun Pileg, Minggu (7/3/2021).

“Kami target 10 kursi di Pileg dan merebut kursi bupati dalam Pemilukada nanti,” ujar Zaenal, di sela-sela Muscab DPC PKB Subang yang digelar di Hotel Nalendra Plaza.

Dia menyampaikan, dapil yang sangat berpotensi meraih dua kursi adalah dapil 4, dapil 5 dan dapil 6. Sedangkan untuk dapil 3 yang sebelumnya belum terisi akan didorong untuk meraih kursi DPRD Subang.

Hal itu bukan tanpa alasan, dia mengaku langkah gerakan PKB ke depan dengan cara mensinergikan golongan kharismatik dan golongan muda atau milenial.

“Gotong royong melayani umat, ini yang menjadi acuan kami dalam bergerak,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, PAC akan segera bergerak untuk membentuk ranting dan anak ranting. Sedangkan untuk anak ranting akan berbasis TPS. Anak ranting juga akan menjadi saksi sekaligus menjadi kader penggerak di tingkat TPS.

“Itu gerakan yang menggunakan struktur partai, belum lagi kami akan menggarap komunitas-komunitas hoby dan sosial untuk sama-sama membangun masyarakat,” bebernya.

Dia juga menyampaikan, lembaga-lembaga sosial juga akan membantu untuk menyentuh umat. Menyelesaikan persoalan-persoalan sosial termasuk mengoptimalkan pondok pesantren yang memang selama ini menjadi basis suara PKB.

“Ini yg disebut dengan sinergitas antara kader kharismatik dengan kader muda. Sebagaimana platform DPW PKB Jawa Barat,” ujarnya.

“PKB Subang menjadi garda terdepan untuk menyuarakan kepentingan politik warga Nahdiyin. Karena kami dilahirkan dari NU,” pungkasnya.

Redaksi