Ini Yang Disampaikan Panit Lantas Polsekn Klari Saat Hadiri Minggon Kecamatan

Polres Karawang,- Kapolsek Klari Polres Karawang Kompol Andryan Nugraha SH bersama Unsur Muspika hadiri rapat minggon tingkat kecamatan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Klari, Karawang, Selasa (07/11/2023).

Kapolsek Klari, Kompol Andryan Nugraha melalui Pawas Panit Lantas Ipda Richie Suharyadi mengatakan, bahwa kegiatan minggon merupakan sarana saling berkomunikasi dan dengar pendapat bagi lingkungan Muspika Klari.

Dalam arahannya, Ipda Richie Suharyadi mengajak kerjasama kepada kepala desa untuk bekerjasama mensukseskan pesta demokrasi pemilu 2024 aman dama. Dan mensosialisasikan ke warga ya.

Rapat minggon tersebut dihadiri oleh, Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha SH diwakili Panit Lantas Ipda Richie Suharyadi SH, Camat Klari H. Panji Santoso.SE, Kasie dan Staff Kecamatan Klari, Kepala Desa sekecamatan Klari, Kepala Puskesmas Se Kecamatan Klari, Perangkat Desa dan BPD sekecamatan Klari dan Bapulbaket Intelkam Bripka Iwa Kuswano, S.H, Dengan jumlah yang hadir kurang lebih sekitar 25 orang.

Ditempat terpisah dalam arahannya, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kompol Andryan Nugraha SH selaku Kapolsek Klari mengatakan, bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu dirinya mengimbau supaya pihak kami Kepolisian ajak bekerjasama dengan semua unsur untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Klari.

“Selanjutnya, Muspika agar bekerjasama dan memberitahukan dengan pihak terkait, terutama Polsek Klari Polres Karawang, apabila ada hal yang tidak diinginkan terutama terkait Kamtibmas.untuk dilakukan Pengamanan,” ujar Kompol Andryan Nugraha

“Kami mengharapkan kerjasamanya dari muspika, jikalau ada apa-apa agar menghubungi pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, maupun melalui nomor Lapor Pak Kapolres serta Lapor Pak Kapolsek,” lanjut Kapolsek Klari Polres Karawang.

Perwira pertama Polri ini mengingatkan terkait adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), agar aparatur desa segera koordinasi dengan pihak kepolisian guna mengantisipasi terjadinya TPPO di wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar.

“Apabila ada sponsor ataupun PT yang menyalurkan TKI maupun penampungan Calon TKI, harap beritahu pihak kepolisian, untuk kami caritahu kebenarannya,” pungkas Kapolsek Klari

Ia juga menghimbau kepada aparat desa agar hati hati dan waspada terjadinya kebakaran lahan kosong dan yang lainnya di musim kemarau saat ini.

Terakhir, Kapolsek berpesan ke peserta minggon menjelang pesta demokrasi jaga Kamtibmas di desanya masing masing demi terciptanya pemilu 2024 aman dan damai.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono