Jaga Kamtibmas, Personel Sat Samapta Polres Indramayu Gelar Patroli Malam

Indramayu – Jaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukumnya, Satuan Samapta Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berpatroli dengan menyambangi langsung daerah yang dianggap rawan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah hukum Polres Indramayu, Kamis (18/05/2023) malam.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Samapta Polres Indramayu dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kegiatan ini untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas, dengan ditingkatkannya kegiatan ini maka tindak kejahatan dapat terus dicegah dan diminimalisir,” katanya, Jumat (19/05/2023) pagi.

Dikatakan Ipda Tasim, dalam patroli tersebut Samapta Polres Indramayu juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Dialog kami lakukan untuk mengetahui situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat, kami juga mengimbau masyarakat agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan pada lingkungannya,” imbuhnya.

Hal ini, Kata Dia guna tingkat kewaspadaan masyarakat yang semakin baik, maka ruang bagi pelaku tindak pidana melancarkan aksinya maka akan semakin dipersempit.

Ipda Tasim juga berharap masyarakat selalu berperan aktif dalam bersama menjaga kondusifitas kamtibmas dilingkungannya.

“Laporkan dengan segera apabila mengetahui dan menemukan suatu kejadian yang mengarah pada tindak kriminalitas, maka kami akan dengan cepat merespon setiap aduan masyarakat,” pungkasnya.