Jelang Idul Adha Bhabinkamtibmas Polsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota berikan Himbau kepada pedagang Hewan kurban

Kota Sukabumi – Polsek Cibeureum Polres Sukabumi Kota – Antisipasi yang dilakukan dengan Menyambangi ke sejumlah pedagang hewan kurban, warga kini terus ditingkatkan, satu per satu kandang2 hewan milik warga di wilayah Kecamatan Cibeureum didatangi oleh petugas, terutama kandang-kandang ternak di wilayah-wilayah yang jauh dari pemukiman penduduk.

Petugas memberikan sosialisasi dan imbauan agar para peternak selalu waspada untuk menghindari aksi kejahatan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab, selain patroli dan mengimbau keamanan hewan yang akan di jual petugas juga melakukan imbauan kepada para pedagang agar selalu menjaga kesehatan hewan tersebut yang nanti akan dijual untuk perayaan Idul Adha.

Kapolsek Cibeureum AKP Suwaji, S.IP M.M mengatakan Patroli dan himbauan tidak hanya dilakukan pada siang hari, namun juga diintensifkan pada malam hari.
“melakukan pengecekan kandang-kandang sapi dalam rangka jelang idul adha. Ini antisipasi, kita cek kandang dari pencurian hewan ternak dan ingatkan peternak / pedagang agar waspada terhadap penyakit menular yang disebabkan virus. Ini penting untuk mengedukasi masyarakat agar ternak sehat dan aman.

Himbauan juga disampaikan kepada masyarakat terutama yang memiliki hewan kurban yang akan di jual agar selalu berkoordinasi dengan petugas Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing, dengan patroli rutin tersebut diharapkan tidak terjadi tindakan pencurian hewan yang akan di jual menjelang hari raya idul adha pada akhir bulan ini. Ujarnya.