Johan J Anwari Dorong Pemerintah Memberikan Pelayanan Trauma Healing Terbaik untuk Korban Pemerkosaan di Bandung

beritatandas.id, Bandung – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Johan J Anwari dorong pemerintah untuk memaksimalkan pendampingan terhadap korban pemerkosaan oleh oknum guru HW di Kota Bandung.

Diberitakan sebelumnya, seorang oknum guru berinisial HW di Kota Bandung melakukan pemerkosan terhadap 12 muridnya hingga beberapa korban hamil dan melahirkan.

HW telah melakukan aksi bejatnya dalam waktu yang cukup lama yakni sekitar 5 tahun mulai dari tahun 2016 hingga 2021.

Atas peristiwa tersebut, Johan J Anwari meminta pemerintah dalam hal ini lembaga terkait untuk memberikan layanan terbaik mengenai trauma healing untuk para korban.

“Saya merasakan bagaimana merasa terpukulnya korban maupun keluarga korban atas kejadian ini, karenanya kami meminta lembaga terkait memberikan pendampiangan trauma healing untuk para korban sesuai hak tumbuh kembangnya secara maksimal,” kata Johan J Anwari Senin, 13 Desember 2021.

Selain itu, politis PKB ini menyebut HW sangat pantas diganjar hukuman seberat-beratnya.

Menurut Johan apa yang dilakukan oleh HW adalah perbuatan keji, yang mana seharusanya seorang guru dapat memberikan pendidikan dan pengajaran akan tetapi HW malah melakukan perbuatan keji terhadap peserta didiknya.

“Semoga pengadilan dapat menghukum seberat-beratnya pelaku dengan ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya.***

Redaksi