Johan J Anwari Harapkan Sekolah Memiliki Standarisasi Pelayanan Pendidikan

beritatandas.id, BANDUNG – Anggota DPRD Jabar Johan J Anwari harapkan sekolah-sekolah di Jawa Barat memiliki standarisasi sama dalam memberikan pelayanan pendidikan sehingga supaya tidak adalagi istilah sekolah favorit.

“Saat ini sekolah-sekolah di Jawa Barat menghadapi persoalan tingkat keterisian siswa, oleh karena itu perlu adanya standarisasi yang sama dalam pelayanan pendidikan,” kata Johan J Anwari.

Menurut Johan adanya istilah sekolah favorit juga menjadi alasan munculnya fenomena kekurangan siswa baik sekolah swasta maupun sekolah negeri.

Johan J Anwari menyampaikan Pemerintah Daerah harus membuat strategi agar persoalan tingkat keterisian siswa itu bisa diantisipasi.

“Agar penyebaran sekolah bisa merata perlu strategi yang disiapkan agar siswa bisa lebih dekat ke sekolahnya,” kata Johan.

Hal itu dijelaskan dalan menanggapi keluhan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat terkait persoalan tingkat keterisian siswa di sekolah negeri maupun swasta yang tidak merata di Jawa Barat. Pada kunjunganya ke Cirebon pada Rabu, 10 Februari lalu.

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat juga menyebutkan bahwa persoalan tingkat keterisian siswa ini dipengaruhi oleh sistem zonasi yang diberlakukan di setiap wilayah di Jawa Barat.

Redaksi