Johan J Anwari, Minta Pelayanan Air Bersih Ditingkatkan

Bandung, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Johan J Anwari meminta pemerintah meningkatkan pelayanan masyarakat,terutama soal kebutuhan air bersih.

“Kita selalu mendapat keluhan dari masyarakat akan keluhan pelayanan air bersih, tentunya ini harus ada solusi dan inovasi atas layann air bersih yang bersumber dari PDAM itu,” ujarnya saat bersama Pimpinan dan Anggota Pansus VII Melakukan Kegiatan Kunjungan Lapangan dalam rangka meninjau Lokasi Penyaluran Area Pelayanan Air Bersih di Kabupaten Bandung Barat, Jumat (07/01/2022).

Menurut dia, dengan masih banyaknya keluhan tersebut, maka banyak warga yang memilih untuk membuat sumur bor. Padahal, setiap warga merupakan potensi pelanggan bagi PDAM.

“Ketika sumur bor ini digunakan oleh satu RT dengan 30 Kepala Keluarga, maka ini berpotensi menjadi pelanggan air bersih ,” ujarnya.

Oleh karena itu, pelayanan masyarakat harus ditingkatkan agar tidak ada lagi keluhan dari publik. Termasuk persoalan aset dan infrastruktur yang merupakan bagian dari mendukung pelayanan tersebut.

“Jadi tidak semata-mata mengejar profit, tapi lebih mengutamakan kepada pelayanan masyarakat, dalam hal ini air bersih maupun pengelolaan air limbah,” ujarnya,” pungkasnya.***