Kabid Humas Polda Jabar : Masuk musim Penghujan, Tim Sar Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Patroli Pengecekan Tebing Di Kecamatan Pacet 

Cianjur, beritatandas.id – Khawatir dengan terjadinya bencana tanah longsor dikarenakan cuaca saat ini di wilayah kabupaten Cianjur yang sekarang sering di guyur hujan, oleh karena itu untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran tanah yang diakibatkan hujan, tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar terjun langsung mengecek kondisi tebing yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur khususnya di Kecamatan Pacet.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K. M.Si memberikan pujian kepada personel Sat Brimob Polda Jabar yang terus memperkuat upaya mitigasi atau pengurangan resiko bencana menyusul peningkatan intensitas hujan .

“Apresiasi tinggi selalu diberikan kepada Sat Brimob Polda Jabar karena cepat tanggap melakukan pengecekan terhadap tebing tinggi rawan longsor.” tutur Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Dari hasil pengecekan dan pemantauan yang dilakukan oleh tim patroli SAR untuk tanah pada tebing masih dalam keadaan normal, walaupun dalam keadaan normal tetap jika diguyur hujan terus menerus bisa terjadi pergeseran tanah, yang mengakibatkan longsor.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono,S.I.K., juga mengemukakan bahwa, “Patroli kawasan bencana menjadi salah satu giat rutin yang dilakukan Tim SAR Batalyon B Pelopor. Masyarakat juga tetap kita imbau berhati-hati dengan cuaca yang sudah memasuki musim penghujan sekarang, apalagi geografi di Jawa Barat ini banyak sekali dikelilingi gunung maupun tebing” terangnya.

“Kami sudah siapkan personel dan segala peralatan manakala nantinya dibutuhkan, kami juga sudah melakukan pengecekan semua peralatan yang ada. Hal ini sangat penting kami lakukan, utamanya personel agar sewaktu – waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ” pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

 

Redaksi