Kanit Binmas Polsek Kebon Pedes Silaturahmi dengan Tokoh DKM Mesjid Al Ikhlas Desa Sasagaran

Kota Sukabumi – Dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Kanit Binmas Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota, Aiptu Sopandi, melakukan kunjungan silaturahmi ke mesjid Al Ikhlas Desa Sasagaran. Kunjungan ini juga bertujuan untuk mendapatkan masukan serta koordinasi dalam menjaga kamtibmas di wilayah Desa Sasagaran.

Pada Senin (28/08/2023) malam, Aiptu Sopandi didampingi oleh anggotanya tiba di lokasi mesjid Al Ikhlas Desa Sasagaran. Mereka diterima oleh tokoh Dewan Keamanan Masjid (DKM) Desa Sasagaran, Bapak Asep, beserta pengurus mesjid lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Aiptu Sopandi menyampaikan tujuan kedatangan mereka, yaitu menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh masyarakat, khususnya DKM mesjid Al Ikhlas. Ia menjelaskan bahwa kepolisian ingin mendapatkan masukan mengenai permasalahan keamanan dan ketertiban di masyarakat serta memperoleh informasi terkait potensi-potensi kejahatan yang mungkin terjadi di daerah tersebut.

Bapak Asep, sebagai tokoh DKM, menyampaikan apresiasinya atas kunjungan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Kebon Pedes. Ia menganggap kunjungan ini sebagai upaya positif untuk membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan.

Selain itu, Bapak Asep menyampaikan pentingnya peran DKM dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mesjid. Ia berkomitmen untuk terus membina hubungan yang baik dengan kepolisian serta membantu dalam segala hal yang berkaitan dengan menjaga kamtibmas.

Aiptu Sopandi dan Bapak Asep juga berdiskusi mengenai berbagai kegiatan yang dapat dilakukan bersama demi meningkatkan keamanan di wilayah Sasagaran. Salah satunya adalah mengadakan kegiatan sosialisasi keamanan kepada jamaah mesjid dan masyarakat setempat.

Kunjungan silaturahmi ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bagi masyarakat Sasagaran serta peran aktif kepolisian dalam menjaga keamanan. Aiptu Sopandi menyampaikan harapannya agar hubungan yang terjalin dapat terus berlanjut dan semakin erat demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kebon Pedes.

Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti,S.I.P., menuturkan dengan adanya kunjungan tersebut, akan semakin memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta meminimalisir potensi tindak kejahatan di Desa Sasagaran. Tutur Kapolsek.