Kapolda Jabar Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri

beritatandas id, BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si Senin (28/06/2021) menjadi Inspektur Upacara Penutupan dan Pengambilan Sumpah Penutupan Pendidikan Bintara Polri Tahun 2020/2021.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut yaitu para Pejabat Utama Polda Jabar, Ka SPN Polda Jabar beserta tamu undangan dan perwakilan keluarga Siswa.

Jumlah Siswa yang dilantik menjadi Bintara Polri dengan Pangkat Brigadir dua berjumlah 539 Siswa. Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa keberhasilan para siswa dalam mengikuti pendidikan dan pelantikan merupakan anugerah dari Allah Swt yang harus senantiasa disyukuri. Selain itu, Beliau mengingatkan bahwa keberhasilan para siswa dalam mengikuti pendidikan dan pelantikan tak lepas dari do’a dan dukungan dari keluarga, terutama orang tua.

Kapolda Jabar mengingatkan juga bahwa apa yang telah dicapai hari ini bukanlah akhir dari segala perjuangan, melainkan awal dari pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara, oleh karenanya sebagai Bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas Kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal.

Adapun arahan yang diberikan Kapolda Jabar kepada para Siswa diantaranya adalah tingkatkan keimanan, pegang teguh nilai Tri Brata dan Catur Prasetya, tegakan supremasi hukum yang dapat menghambat dan merusak citra Polri, Jalin persaudaraan dan jaga integritas TNI – Polri guna tercipta suasana kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar.

Pada akhir sambutannya, Kapolda Jabar mengucapkan selamat bertugas kepada para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

 

 

Redaksi