Kapolres Karawang Pimpin Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Di TMP

Polres Karawang – Bertempat di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Desa Pancawati Kec Klari Kab karawang, Senin (24/06/2024).  Polres karawang menggelar upacara ziarah dan tabur bunga.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka  memperingati HUT Bhayangkara ke-78. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K., M.Si.

Dalam kegiatan Upacara dan tabur bunga tersebut, Kapolres karawang memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Kegiatan ini di ikuti para PJU Polres Karawang, seluruh personil Polres Karawang dan Polsek jajaran serta ketua Bhayangkari dan Diakhir Upacara Kapolres karawang didampingi Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan.S.M.M.IP, Kejari Karawang, Asda 1 Karawang, Kemenhumkam, Pasilog 305 Karawang serta PJU Polres Karawang, ketua bhayangkari lakukan tabur bunga, hal yang sama juga dilakukan oleh seluruh peserta upacara yang ikut melakukan tabur bunga dipusara para pahlawan yang gugur dan dimakamkan diTMP Pancawati tersebut.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 78, kita lakukan ziarah ke taman makam pahlawan, hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan yang sudah mendahului kita, Ziarah makam pahlawan yakni salah satu wujud kita dalam memberikan penghargaan kepada pendahulu, sekaligus memberikan motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi dalam menjalankan tugas kedepan, jelas Kapolres.

Kegiatan tersebut di & &diri Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.S.I.K.,M.Si, Waka Polres Kompol Prasetyo PN, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan S.M.M.I.P, Kejari Karawang, Pasilog 305 Karawang, Kemenhumkam, Asda 1 Karawang, Para PJU Polres Karawang, Ketua Bhayangkari Polres Karawang beserta Jajaran, Personil Polres Karawang. ( Lx )

Polres Karawang_AKB&P Wirdhanto Hadicaksono