Kapolres Subang Himbau Pemudik tidak beristirahat di bahu Jalan Tol

Beritatandas.id

Subang- Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. terus lakukan patroli gunakan kendaraan roda 2 di sepanjang jalur tol Cipali Subang. Kamis (20/04/2023)

Kapolres Subang meminta pemudik yang melintasi Tol Cipali untuk tidak beristirahat di bahu jalan. Pasalnya, selama musim mudik berlangsung masih terdapat kendaraan-kendaraan yang berhentu di bahu jalan.

“Kami juga akan terus melakukan patroli di sepanjang bahu jalan, karena biasanya ada pemudik yang tidak patuh untuk tertib berlalu-lintas. Nah ini akan sangat rawan kecelakaan, kami selalu mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak beristirahat di bahu jalan demi keselamatan dan kelancaran lalulintas untuk pemudik” ucap Sumarni.

Kapolres Subang meminta para pemudik memanfaatkan Rest Area atau keluar Gate tol terdekat untuk beristirahat dan meminta pemudik tidak beristirahat di bahu jalan tol karena bisa menimbulkan kemacetan bahkan kecelakaan lalu lintas.

Ia menyebut situasi Tol Cipali wilayah Subang hingga saat ini masih ramai lancar, tidak ada kepadatan hingga membuat kendaraan tidak bergerak.

” Alhamdulillah kondisi lalu lintas siang ini lancar. Semoga mudik tahun ini tidak ada kemacetan yang signifikan dan mudik tahun ini berjalan aman” Imbuh AKBP Sumarni.

Situasi di Rest Area KM 102 A saat ini juga terpantau ramai dipenuhi pemudik, namun tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Hal itu karena petugas sigap laksanakan patroli dan terdapat tim urai untuk antisipasi kemacetan serta akan diberlakukan sistem buka tutup apabila kapasitas rest area penuh dengan banyaknya pemudik yang beristirahat.

Kapolres Subang menyarankan agar warga masyarakat yang akan mudik agar mempersiapkan betul kendaraannya, jangan sampai ada masalah di jalan yang akan mengganggu kenyamanan dan keamanan saat diperjalanan mudik

Red