Kapolsek Citamiang beserta Jajaran lakukan Pengecekan Harga Ayam Potong Jelang Hari Raya Idul Adha.

Kota Sukabumi – Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota – Jelang hari lebaran Idul Adha 1444 H harga ayam potong di pasar tradisional Gudang Kota Sukabumi, mulai merangkak naik. Harga ayam potong di pasar tradisional saat ini sudah mencapai Rp 42.000 perkilogram. Senin (26/06/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Citamang AKP Arif Saptaraharja, SE. Beserta Kanit Reskrim Polsek Citamiang IPDA Yayat Suryady, SH., berdasarkan dari wawancara dengan sejumlah pedagang ayam potong di Pasar Tradisional Gudang Kota Sukabumi salah satunya Bpk. Randi Ruslandi menerangkan bahwa harga ayam potong sebelum mendekati hari lebaran Idul Adha hanya berkisaran Rp 39.000 perkilogram. Kenaikan harga berkisaran Rp 3.000 perkilogram.

“Tingginya harga ayam potong saat ini di pasar tradisional mengakibatkan konsumen mengeluh, namun meskipun konsumen mengeluh, tingkat pembelian ayam potong masih normal,” kata Rendi.

“Untuk stok ketersediaan lainnya saat ini masih mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi hari lebaran Idul Adha 1444 H, ujar Kapolsek

Kapolsek Citamang AKP Arif Saptaraharja, SE. Menambahkan Kegiatan ini, kami lakukan guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan daging ayam menjelang Hari Raya Idul Adha nanti,” terang kapolsek.

“Diharapkan para pedagang daging ayam di Pasar Tradisional Gudang Kota Sukabumi ini bisa menjaga harga yang telah ditentukan dan jangan menaikan harga, karena akan menggangu daya beli warga masyarakat,” pungkasnya.