Ketua DPC GRANAT Karawang Hadiri Upacara Hari Anti Narkotika Internasional Di Plaza Pemda Karawang

beritatandas.id – Sebagai wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap ancaman bahaya Narkoba, setiap tanggal 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Sebuah peringatan yang penting untuk menyadarkan manusia sedunia untuk membangun solidaritas bangsa-bangsa sedunia, untuk bersama-sama mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Peringatan HANI 2023 Kabupaten Karawang mengusung tema “Semangat Menggelorakan Anti Narkoba Generasi Muda. Dan menjadi momen kepedulian, sekaligus komitmen seluruh unsur untuk memperkuat aksi dan kerja sama dalam mencapai Kabupaten Karawang yang bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Peringatan HANI pada tahun 2023, Kami mendengarkan suara hati anak-anak bangsa dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkoba, acara ini diselenggarakan di Lapang Upacara Kantor Pemda Karawang.

Ketua DPC GRANAT Kabupaten Karawang Sowman Barkah sapaan akrabnya Arka Mengatakan, dengan diperingatinya Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ini tidak sekedar seremonial saja, tapi lebih kepada implementasi di masyarakat agar lebih memahami dan mengerti akan bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Misalnya melalui edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba tidak hanya untuk masyarakat biasa saja, tapi peran serta pemerintah, perusahaan swasta organisasi masyarakat juga mempunyai peran penting dalam pencegahannya.

DPC GRANAT Kabupaten Karawang, mengapresiasi kegiatan BNNK Karawang di peringatan HANI tahun ini, dengan menyelenggarakan Upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Plaza Pemda Karawang, yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Kantor BNNK Karawang, dimana acara tersebut menjadikan ajang sillaturrahmi dengan organisasi penggiat Anti narkoba juga jajaran BNNK Karawang.

Intinya, harapan DPC Ormas GRANAT adalah jadikan Kabupaten Karawang menjadi Kabupaten BERSINAR (Bersih Narkoba).

Kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Karawang, sejumlah Ormas diantaranya GANN, FKPPI, SENKOM, juga perwakilan mahasiswa dr universitas swasta di kab. Karawang. Adapun dari Pengurus DPC GRANAT Kabupaten Karawang yang ikut hadir diantaranya Ketua DPC GRANAT Karawang M. Sowman Barkah ( Arka ), Wisnu broto, novrianto, Toyib zakaria, Maryanto.

( Lx )