Kapolsek Pangkalan Pimpin Langsung Pemeriksaan dan Pengamanan di Tempat Wisata Green Canyon

Karawang, beritatandas.id – Muspika Kecamatan Pangkalan beserta Puskesmas Pangkalan, Kecamatan Pangkalan, Karawang, Jawa Barat. Mendirikan Pos pengamanan dan pemeriksaan bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat wisata Green Canyon.

Didirikan pos tersebut untuk mengecek protokol kesehatan dan serifikat vaksin bagi para wisatawan yang datang.

“Jadi TNI-Polri Pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan melakukan pengamanan objek wisata, salah satunya di Pangkalan yakni objek wisata green canyon,” kata Kapolsek Pangkalan AKP Abdul Wahab Syahroni senin (27/12/2021).

Pos pengamanan ini dititik beratkan terhadap para pengunjung atau wisatawan yang akan berkunjung yang akan memasuki tempat wisata.

“Jadi bagi para wisatawan yang belum di vaksin disini kita dirikan pos pemeriksaan yang sudah disiapkan, intinya bagi para pengujung yang belum di vaksin kita vaksin lalu boleh ke tempat wisata,” ujarnya.

Ia mengungkap vaksinasi di pos pengamanan ini berlaku bukan hanya warga masyarakat Karawang saja melainkan bagi masyarakat di luar Karawang.

Rencananya lanjut Kapolsek, pos pemeriksaan ini sampai tanggal 2 Januari 2022 mendatang.

“Rencananya sampai tanggal 2 namun bisa diperpanjang sampai tanggal 4 kita lihat situasioanalnya apabila, pengunjung masih ramai berdatangan,” tandasnya.

Diharapkan dengan adanya pos pemeriksaan kesehatan ini, masyarakat yang datang ketempat wisata semuanya sehat sebab ada pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu selain vaksinasi.

Reporter : Lex