Kapolsek Sukaraja Kota Sukabumi Sambangi Warga 

Kota Sukabumi – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif Kapolsek Sukaraja Polres Kota Sukabumi, Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si melaksanakan kegiatan sapa warga dengan mendatangi warga Desa Limbangan Kecamatan Sukaraja Sukabumi, Rabu (19/04/2023) siang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sukaraja menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga binaannya bersama Bhabinkamtibmas Desa Limbangan Aipda Rahmat.

“Saya berharap teman-teman semua dapat bersama-sama menjaga dan memelihara situasi di wilayah kita dengan baik sehingga wilayah kita ini selalu kondusif menjelang Lebaran,” kata Kapolsek saat melakukan sambang.

Kompol Dedi menyampaikan bahwa tidak hanya tugas Polri saja dalam menciptakan Harkamtibmas, masyarakatpun juga bisa menjadi patner Polri.

Dengan menyampaikan situasi yang berkembang di masyarakat sehingga Polri pun dapat dengan cepat mengambil langkah-langkah selanjutnya.

“Warga jangan sungkan untuk menyampaikan segala informasi atau permasalahan yang ada di masyarakat. Apakah itu permasalahan sosial ataupun gangguan kamtibmas lainnya sehingga dengan cepat dapat kita tangani,” sambung Kompol Dedi.

Menurut Kompol Dedi Suryadi kegiatan Sapa warga (sambang) dilaksanakan secara rutin mendatangi langsung ke tempat warga diberbagai wilayah di Kecamatan Sukaraja.

Ini juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Jika kita selalu menyempatkan diri berinteraksi, bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat maka keberadaan polri akan selalu dirasakan yang imbasnya masyarakat akan merasa aman dalam menjalankan aktifitas mereka,” pungkasnya.