Kapolsek Telukjambe Timur Pantau Banjir Terkini di Wilayahnya

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman mengecek wilayah terdampak banjir di wilayah Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (7/5/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman memaparkan, penyebab dari tergenangnya air ialah, lokasi dampak banjir satu hamparan dengan Desa Karangligar dan desa sekitarnya. Kemudian di lokasi genangan air terdapat Kali Kedung Hurang, Kali Warung Konang dan Kali Cisalak.
Namun sayangnya, kali yang ada tidak bisa menampung air dari Desa Karangligar dan sekitarnya.

“Jadi, aliran ketiga kali tersebut menyempit menjadi satu aliran ke arah Sungai Cibeet, sehingga arus air menjadi tidak lancar,” ujar Kompol Suherman.

“Sebagian dari warga yang terdampak banjir mengungsi ke rumah kerabatnya yang letak daratannya lebih tinggi,” lanjut Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

“Kami tetap memonitor perkembangan di lokasi, karena dikhawatirkan debit air Sungai Cibeet suatu saat bisa meluap,” jelas Kompol Suherman.

Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang sekaligus menandaskan untuk tetap mengantisipasi dari meningkatnya debit air Sungai Cibeet seiring dengan seringnya hujan turun dan perubahan cuaca.

“Saat ini sedang dilakukan upaya pengerukan untuk pelebaran anak Sungai Cibeet, yang diharapkan bisa mempercepat aliran air ke Sungai Cibeet,” pungkas Kompol Suherman, Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

(Humas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar)