Kapospam Pos Alun – Alun Ciwidey Pimpin Apel Kesiapan Personil Dalam Rangka Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri 1444 H

Beritatandas.id, Ciwidey – Petugas Pos Pengamanan (Pos Pam) Pos Pam Alun – Alun Ciwidey melaksanakan Apel kesiapsiagaan dalam rangka Ops Lodaya 2023 Polresta Bandung jajaran Polda Jabar.

Kegiatan tersebut, dipimpin Kapospam AKP M. Arpin Siregar dengan kuat 26 personil gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Tim Medis. Kapospam AKP Arpin mengatakan, Apel kesiapan ini dilakukan dalam rangka Ops Lodaya 2023, pengamanan arus mudik menjelang idul Fitri 1444 H.

“Apel kesiapan dari personil gabungan ini khususnya Polresta Bandung jajaran Polda Jabar untuk menjaga keamanan dan kelancaran bagi para pemudik,” ujarnya.

Tentunya, kami juga memberikan pelayanan kepada pengguna jalan maupun penyebrang jalan bagi masyarakat lokal.

“Dalam hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya laka lantas dan menciptakan kamtibcar lantas selama mudik lebaran tahun 2023,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapospam menghimbau kepada para pemudik, agar memastikan kesehatan serta kondisi fisiknya, memastikan kendaraan atau kondisi layak digunakan tidak membawa beban yang berlebihan, masyarakat agar mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas, dan bilamana lelah agar beristirahat untuk ke rest area atau di pos pam yang sudah di sediakan, ujarnya.

Selain fokus menciptakan mudik yang aman, Ka Pos Pam berharap ke seluruh pihak terkait juga fokus untuk mewujudkan mudik yang nyaman dan sehat bagi masyarakat. Pos pengamanan, pos pelayanan telah disiapkan serta bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan ketika melaksanakan mudik.

“Kita siapkan pos pengamanan, pos pelayanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat pemudik yang kelelahan dan ingin istirahat, telah disiapkan berbagai fasilitas pada pos tersebut,” papar Kapospam.

Bagi pemudik kalau terasa capek atau mengantuk, langsung istirahat. Kami telah menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan dalam menghadapi arus mudik Lebaran 2023, yang bisa dijadikan sebagai rest area bagi para pemudik,” Pungkas Kapospam.

Red