Kegiatan MPLS SMK Wirasaba Berkolaborasi Dengan DPC GRANAT Karawang

Karawang, beritatandas.id – Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk. Maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan. Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba.

Berkaitan dengan hal tersebut, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru tahun ajaran baru 2024/2025 di SMK Wirasaba Karawang, patut diacungi jempol. Pihak sekolah berkolaborasi dengan Gerakan Anti Narkotika ( GRANAT ) Karawang mengadakan penyuluhan bahaya narkoba dan obat terlarang pada siswa peserta MPLS, Rabu (17/07/2024).

Dalam hal tersebut DPC GRANAT Karawang mengisi materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba di kegiatan MPLS SMK Wirasaba Karawang

Kegiatan MPLS di SMK Wirasaba karawang diisi materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar disampaikan oleh M Sowman Barkah (Ketua DPC Granat Kab. Karawang).

H. Rahmat Hidayat (Wakasek)Dari pihak SMK Wirasaba yang mengundang granat untuk memberikan materi bahaya penyalahgunaan narkoba di sekolahnya berharap materi yang disampaikan bisa menjadi gambaran bahwa penyalahgunaan narkoba ini sangat merugikan baik bagi tubuh maupun masa depan siswa.

M.Sowman Barkah Ketua DPC GRANAT Kabupaten Karawang.

Sowman berpesan kepada para siswa baru, harus berani menolak apabila ada yang memberi narkoba baik itu narkoba yg sdh diatur dalam undang undang maupun yg blm diatur dalam undang undang,harus punya tekad yg kuat dalam hal menentang ajakan ajakan yang menjurus kepada hal hal yang negatif.
Orang tua menyekolahkan anak anaknya tentu dengan harapan bisa melihat anaknya sukses baik itu sukses dalam karier maupun sukses dalam tingkah laku juga memiliki adab yg baik.
Bisa membantu orang tua, membahagiakan orang tua, dengan tidak berbuat orangtua sedih dengan tingkah laku anaknya.

Sowman Barkah yang ditemani oleh pengurus granat Wisnu dan soleh mengucapkan terimakasih kepada SMK Wirasaba Karawang yang sudah memberikan waktunya kepada Granat Karawang untuk dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada siswa baru. (Lex)