Kekompakan Bhabinkamtibmas Desa Bandasari Bersama Warga, Pelihara Situasi Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif

Cangkuang – Keberhasilan Bhabinkamtibmas dalam membina warga di Desa Binaan, untuk sama-sama berperan aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat ditunjukkan Aiptu H. Henda Suhenda Bhabinkamtibmas Desa Bandasari.

“Sambang kali ini kami kunjungi warga dan tokoh masyarakat Komplek Parken Blok F Desa Bandasari Kec Cangkuang,” ujar Henda, Senin, (7/8/2023).

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan sebagaimana arahan Bapak Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., kepada para Bhabinkamtibma jajaran.

“Bhabinkamtkbmas agar terus melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang akan terjadi, dan kemampuan Bhabinkamtibmas mengajak peran aktif seluruh warga dan tokoh masyarakat itu sangat menentukan terciptanya kindusifitas kamtibmas diwilayahnya,” ujar Kosworo.

Lanjut Henda, mengatakan banyak potensi masyarakat diwilayahnya, seperti yang berprofesi sebagai TNI, Polri dan juga Security, dan itu ia manfaatkan untuk berkolaborasi dalam menjaga kamtibmas.

“Kami ajak seluruh potensi masyarakat tersebut untuk bersama-sama berperan aktif dalam memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan Kondusif,” pungkasnya.