Kemarau Panjang, Relawan AMIN dan Caleg PKB Salurkan Bantuan Air Bersih di Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya, beritatandas.id – Masyarakat di beberapa kecamatan di Kota Tasikmalaya kesulitan mendapat air bersih akibat kemarau panjang yang melanda sejumlah wilayah Jawa Barat dalam beberapa bulan terakhir.

Menanggapi kebutuhan dasar warga ini, Pengurus PKB, Relawan AMIN, dan Para Caleg menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Kota Tasikmalaya.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat H Oleh Soleh, menurutnya di Kota Tasikmalaya jumlah penduduknya padat, kemudian ada beberapa Kecamatan yang tidak terjangkau oleh jaringan PDAM, lalu sumber air tanahnya juga kurang sehingga ketika musim kemarau panjang masyarakat kesulitan untuk memperoleh air bersih.

“PKB hadir memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui pengurus dan para caleg sekaligus relawan pasangan AMIN yang memiliki kepedulian dan sikap atas kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang insidentil seperti air bersih,” kata Oleh Soleh Kamis, 2 Oktober 2023.

Caleg DPR RI ini berharap bantuan air bersih ini bisa meringankan masyarakat dan tentunya masyarakat ada dalam kebahagiaan walaupun pada musim kemarau karena sesungguhnya air bersih menjadi mahal ketika musim kering.

“Sehingga walaupun keadaan kemarau mereka masih bisa mendapatkan air dalam rangka kebutuhan kehidupan sehari-hari mudah-mudahan bantuan ini menjadi wasilah Pasangan Capres Cawapres Koalisi Perubahan Anies-Muhaimin atau AMIN menang di Jawa Barat menang di nasional dan menjadi presiden dan mudah-mudahan sudah jadi presiden segera mengatasi wilayah-wilayah yang kekurangan air bersih Amin ya robbal alamin,” ujar Oleh.

“Tentunya mudah-mudahan saya juga terpilih dan Caleg Caleg PKB juga banyak terpilih dengan wasilah membantu masyarakat,” sambungnya.

Pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini kedepan Pemkot, Pemprov dan Pemerintah Pusat dapat memberikan solusi permanen terkait persoalan air bersih warga saar musim kemarau.

“Tentu ini kedepannya harus menjadi sebuah perhatian bagi Pemkot, Pemprov dan  pemerintah pusat Bagaimana di saat musim kekeringan ini di daerah-daerah yang sulit mendapatkan air bersih di harus segera diatasi, salah satunya yang mungkin dengan sumur sumur antesis atau sumur bor yang bisa mengatasi air Secara permanen, program ini kan belum ada perhatian kalau sebab itu maka terjadi kemarau, maka terjadi pula kekurangan air bersih,” pungkas dia.