Revitalisasi Situ Gede Oleh CV. Senggigi Diharapkan Rampung Tepat Waktu

Tasik malaya, beritatandas.id  – Kepala UPTD PSDA wilayah Sungai Ciwulan Cilaki optimis penyedia dapat menyelesaikan pekerjaan konstruksi penataan dan revitalisasi Situ Gede Kota Tasikmalaya tepat waktu.

Itu terlihat, sampai minggu ke-7 atau tepatnya 31 Agustus 2022, progres pekerjaan konstruksi penataan dan revitalisasi Situ Gede Kota Tasikmalaya telah mencapai 15 %.

Dalam hal ini, capaian progres pekerjaan proyek pada pembangunan penataan dan revitalisasi Situ Gede tersebut batas dari target capaiannya yang hanya 10 persen saja.

Pihak penyedia pekerjaan penataan revitalisasi Situ Gede yakni CV. Senggigi selaku pelaksana yang menggarap pekerjaan sepertinya terus mengebut progress pembangunan untuk merampungkan pekerjaan sesuai rencana pada tahapan pertama ini.

Kepala UPTD PSDA Ciwulan Cilaki H. Elvan Robiyana,ST,MSi mengaku optimis penyedia dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek Penataan dan Revitalisasi di Kota Tasikmalaya ini sesuai dengan rencana bisa selesai hingga pertengahan Desember 2022.

“Bahkan kemungkinan besar dapat selesai secara maksimal pada awal Desember 2022,” ungkap H Elvan saat ditemui MNP diruang kerjanya, Kamis (01/09/2022).

Menurutnya Elvan, penataan dan Revitalisasi Situ Gede di Kota Tasikmalaya ini merupakan salah satu Unit Management Proyek Strategis (UMPS) yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat.

Tahun 2022 ini, merupakan tahap awal bagian dari proyek penataan dan revitalisasi tersebut, yang mana penataan selanjutnya Insyah Allah di tahun berikutnya.

“Nantinya, penataan ini akan sesuai dengan animasi yang sudah ada, bahkan harapan kita akan lebih bagus dari aminasi yang ada,” pungkas Elvan. (Yudi/Sn)

 

Redaksi