Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Desak Pemerintah Buat Gebrakan di Sektor Pertanian

Bandung, beritatandas.id – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Asep Suherman mendorong pemerintah baik di tingkat Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten agar melakukan gebrakan baru di sektor pertanian.

Gebrakan pengelolaan di sektor pertanian ini menurut Asep Suherman perlu dilakukan dalam rangka meingkatkan produktifitas hasil pertanian sehingga berefek pada kesejahteraan para petani.

“Kami mengharapkan kedepannya baik pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota memberikan inovasi – inovasi baru dan gebrakan-gebrakan baru agar produktifitas pertanian ini semakin baik kedepannya,” kata Asep Suherman Rabu, 29 Agustus 2022

Asep menyampaikan sebelumnya dirinya bersama Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman melakukan kunjungan kerja ke UPTD Balai Benih Padi dan Palawija, Kabupaten Cianjur, untuk mengetahui dan mengawasi langsung pelaksanaan anggaran tahun 2022.

Menurut Asep, keberadaan UPTD Balai Benih Padi dan Palawija, Kabupaten Cianjur selama pandemi COVID-19 menjadi penyumbang PAD tertinggi pada sektor pertanian di Kabupaten Cianjur.

“Terbukti pada saat Pandemi COVID-19, salah satu penyumbang PAD tertinggi itu pada sektor pertanian,” pungkasnya.***

 

Redaksi