Ketua Komisi II DPRD Jabar Ingatakan Pemprov Soal HUT Jabar Ke-77: Jangan Hanya Seremonial

Karawang, beritatandas.id –  Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati ingatkan semua pihak tentang peringatan HUT Jabar ke-77 jangan hanya sekedar kegiatan seremonial semata.

Hal ini disampaikan Rahmat Hidayat Djati bertepatan dengan perayaan HUT Jabar Ke-77 yang jatuh pada hari Jumat, 19 September 2022.

“Yang lebih penting, bagaimana masyarakat Jawa Barat bahu- membahu mewujudkan apa yang menjadi tema ‘Jabar Juara, Indonesia Juara’,” kata Rahmat Hidayat.

Politisi PKB ini juga menegaskan peran penting partisipasi masyarakat Jawa Barat bangkit dari pandemi Covid-19.

“Partisipasi masyarakat dalam proses pemulihan ekonomi pasca pandemi sangat penting, salah satunya mengembangkan UMKM- UMKM, Koperasi, Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan sektor lainnya,” katanya.

Beruntung, Lanjut RHD, Indonesia bisa kembali pulih dari resesi yang mengacam, salah satu yang paling berperan yaitu UMKM-UMKM, Koperasi dan kepastian politik.

“UMKM dan Koperasi ini punya peranan penting ya di masa resesi 1998, maka saya kira hal itu berlaku sama di masa sekarang, maka Pemprov harus serius mengembangkan UMKM ini,” ujarnya.***

 

Redaksi