Kisah Kepedulian Polsek Klari Polres Karawang, Evakuasi Pemudik Sakit Asal Ciamis

Polres Karawang – Anggota Polsek Klari Polres Karawang respons cepat dan sigap mengevakuasi pemudik yang mengalami sakit di rest area Mako Polsek klari pada Senin (15/4/2024) setelah suaminya meminta bantuan karena istrinya sakit.

Awalnya, ibu Rahmawati (38) bersama Yanto (40) suaminya pemudik asal Ciamis hendak beristirahat di rest area Mako Polsek Klari, dan setiba di parkiran istrinya mendadak badannya lemes.

Yanto suaminya meminta tolong, dengan sigap serta respon cepat, anggota Polsek Klari Polres Karawang membawa ibu tersebut ke ruangan Mako Polsek Klari untuk istrahat.

Melihat kondisi ibu lemes Tak berdaya dan sesak nafas, dengan respon cepat anggota membawa ibu Rahmawati ke UGD Puskesmas dengan menggunakan sepeda motor.

“Ibu Rahmawati di bawa ke UGD Puskesmas Klari,” jelas Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha didampingi Kasi Humas Polsek Klari Aiptu Asep Saeful Zaelani.

Menurut Yanto (Suami), Istrinya merasa pusing, dan lemas selama perjalanan arus balik mudik sehingga mereka berhenti di rest area yang tersedia di Polsek Klari.

“Kami segera membawa Ibu Rahmawati ke UGD Puskesmas Klari untuk mendapatkan penangan medis lebih lanjut,” ujar Kapolsek Klari.

Menurut keterangan perawat puskesmas, pasien saat itu juga di rujuk ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis.

Pasalnya, tindakan tersebut sebagai upaya Kepolisian dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya pemudik.

Selaku Kapolsek, Kompol Andryan Nugraha menanamkan kepada anggotanya, bahwa kita adalah makhluk sosial. Oleh karena itu, agar selalu membantu orang lain dengan ikhlas.

“Karena kita tidak pernah tahu kapan kita juga membutuhkan bantuan dari orang lain”, pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono