Polres Karawang, Mako Polsek Klari Siagakan Pelayanan Kesehatan Dan Mobil Ambulan Antisipasi Evakuasi Pemudik Sakit

Polres Karawang – Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar menyiagakan mobil ambulan serta fasilitas nakes untuk pemudik arus balik Lebaran 2024 yang beristirahat di Rest Area Mako Polsek klari. Mobil Ambulan itu berfungsi untuk menjemput pemudik yang membutuhkan pertolongan untuk segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Ini perdana, ambulans yang dipersiapkan Polri yang bekerjasama dengan RS Izza dalam hal ini ada di Mako Polsek Klari Polres Karawang. Ada satu unit mobil ambulan berikut Perawat nakes yang disediakan, yang fungsinya adalah evakuasi pemudik yang sakit. Korban dalam hal ini adalah yang untuk dievakuasi ke RS,” kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha didampingi Kasi Humas Aiptu Asep Saeful Zaelani, Senin (15/4/2024).

Kapolsek mengatakan, Mobil ambulan dan fasilitas nakes disiagakan di Rest Area Mako Polsek Klari. Pengadaan dikhususkan bagi pemudik yang membutuhkan pertolongan cepat.

“Kemudian mendekat dengan mobil ambulan yang bisa menjangkau untuk percepatan dan kecepatan mengevakuasi, kemudian menuju Rumah Sakit,” jelas Kompol Andryan

Mereka siaga untuk memberikan pertolongan kepada para pemudik sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Pihak kepolisian khususnya Polsek Klari Polres Karawang sudah berkoordinasi dengan beberapa rumah sakit terkait evakuasi korban. “Tentu kita sudah berkoordinasi dengan stakeholders terkait di antaranya adalah RSUD Karawang, Puskesmas Klari, RS Intan Barokah, RS Fikri, RS Karya Husada,” papar dia.

Hadirnya mobil ambulan dan Perawat Nakes tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah meningkatnya jumlah pemudik,” pungkasnya.

Jeje (48) pemudik asal Brebes tujuan Jakarta mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Klari yang sudah memfasilitasi perjalanan saya menuju jakarta.

Dengan adanya rest area dan fasilitas kesehatan di Polsek Klari, saya bersama keluarga sangat terbantu dari segi keamanan sehingga saya dan keluarga bisa istirahat aman dan nyaman.

Terlebih saat saya kecapean dalam perjalanan, di sediakan juga pelayanan kesehatan, seperti mobil ambulan, obat obatan dan pemeriksaan kesehatan, Alhamdulillah setelah mendapatkan pemeriksaan medis, saya dan keluarga tidak was was untuk melanjutkan perjalanan menuju jakarta. Ucapnya

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono