Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ( KBPP ) Karawang Gelar Aksi Unras Di Kantor Pemda Karawang, Ini Hasilnya…!!!

Karawang, beritatandas.id – Forum serikat Buruh yang tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ( KBPP ) Kabupaten Karawang Melaksanakan Aksi unjuk rasa menuntut kenaikan UMK tahun 2023 Di Kantor Pemda Karawang jalan Ahmad Yani By Pass, Rabu (30/11/2022)

Masa aksi ujung rasa buruh yang tergabung dalam Forum Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ( KBPP ) Karawang yang mengikuti aksi kurang lebih 1000 orang.

Dion Untung Wijaya. SH Ketua FSP TSK SPSI Kabupaten Karawang.

Ketua FSP TSK SPSI Karawang Dion Untung Wijaya SH menyebut aksi hari ini guna menyampaikan tuntutannya yaitu meminta rekomendasi dari bupati Karawang terkait UMK tahun 2023 Kabupaten Karawang.

 

Masih dikatakan Dion, Tuntutan kita adalah sesuai dengan apa yang kita sampaikan di rapat dewan pengupahan kabupaten adalah sebesar 12% dan hasil rekomendasi dari Bupati yaitu kenaikan sebesar 10% dari UMK Tahun 2022

 

Hasil rekomendasi dari Bupati Karawang hari ini juga Rabu 30/11/2022 akan kami antarkan langsung ke Bandung dikarenakan batas waktunya hanya samapi jam 16:00 wib rekomendasi harus sudah masuk.

 

Harapan kami kedepannya mudah-mudahan rekomendasi ini bisa dipenuhi oleh Gubernur Jawa Barat dan tetap upah Karawang yang paling tertinggi dan menjadi juara se Indonesia.”Pungkas Dion Untung

( Lx )