Komisi II DPRD Jabar Berharap Program Kerja Tahun 2020 yang Tertunda Bisa Dikerjakan di Tahun 2021

beritatandas.id, BANDUNG – Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat menegaskan, pihaknya akan berupaya untuk mendorong terlaksananya program kegiatan pemerintah yang tidak bisa dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 ini kerena terkendala Pandemii Covid-19.

“Secara umum karena di tahun 2020 ini hampir semua anggaran 60 persenya kena revisi yang difokuskan untuk penanganan Covid-19,” ujar Rahmat Djati, di Bandung, baru-baru ini.

Di antaranya, lanjut dia, untuk program kegiatan di ruang lingkup Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, yang selama 2020 ini hanya berjalan apa adanya.

Namun hal itu bisa dimaklumi oleh semua pihak karena penanganan Covid-19 termasuk dampak dari pandemi tersebut terhadap semua sektor terutama kesehatan dan ekonomi bersifat sangat darurat, sehingga pengalihan anggaran tidak bisa dikesampingkan.

“Di tahun anggaran 2021 program atau kegiatan yang belum sempat atau belum bisa dikerjakan di tahun 2020 ini bisa dikerjakan,” tegasnya.

Lebih dari itu, Rahmat juga berharap pekerjaan atau program yang tertunda tersebut bisa diselesaikan di tahun 2021 dengan lebih baik dari rencana semula.

“Dan kegiatan yang belum tercapai di tahun 2020 bisa lebih ditingkatkan di 2021 supaya bisa mencapai target yang ditetapkan selain itu juga diisi oleh kegiatan kegiatan yang perlu untuk segera di laksanakan”pungkasnya.

 

 

Redaksi