Laka Rombongan SMP IT Al Muawanah, Pemda Subang Janji Biayai Korban

beritatandas.id SUBANG – Pemda Subang berjanji akan membiayai korban selamat kecelakaan rombongan peziarah SMP IT Al Muawanah Cisalak, Subang. Hal itu disampaikan saat perwakilan Pemda Subang melakukan kunjungan ke Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam.

Skretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang Asep Nuroni mengatakan, ia meninjau lokasi kecelakaan bersama Asda 3 dan Kasatpol PP serta Camat Tanjungsiang.

“Semalam sempat kami meninjau, saya juga sempat mengobrol dengan beberapa korban selamat,” papar Asep ketika dikonfirmasi awak media di Kantor Bupati Subang, Kamis (11/3/2021).

“Cerita korban yang selamat, rombongan tersebut baru saja melakukan ziarah ke Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya. Saat kecelakaan berlangsung, mereka sedang dalam perjalanan pulang ke Subang. Namun naas, saat melintasi Tanjakan Cae Wado, bus tersebut oleng hingga terjun ke jurang,” sambung Asep menceritakan kejadian tersebut.

Kecelakaan maut yang menimpa warga Subang tersebut cukup menyita perhatian masyarakat, begitu pula dengan Pemda Subang.

“Kami mengunjungi TKP serta RSUD Sumedang untuk berkonsolidasi dengan unsur kesehatan disana dalam rangka persiapan pemulangan para jenazah, lokasinya yang juga cukup jauh dari tempat kecelakaan ke RSUD Sumedang, jadi memang harus kita bantu,” imbuhnya.

Masih dikatakan Sekda Asep, saat ini pihaknya dengan instansi terkait di Kabupaten Subang sedang mengkaji anggaran guna membiayai fasilitas kesehatan para korban selamat pada kecelekaan tersebut.

“Kami berjanji akan menanggung biaya perawatan bagi korban selamat, baik itu di rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang terdekat disana, kita harus pastikan sampai mereka sembuh,” pungkasnya.

Reporter : Irvan