Libatkan Kader Milenial dalam Pembagian Takjil Gratis, DPC PKB Garut Dapat Respon Positif dari Masyarakat

beritatandas.id, Bandung – Menjelang waktu berbuka puasa DPC PKB Garut menyalurkan takjil gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan di Kabupaten Garut Jumat, 23 April 2021.

Kegiatan pembagian takjil yang merupakan bagian dari gerakan Food Bank PKB Jabar ini melibatkan sejumlah kader milenial PKB Garut.

Ketua DPC PKB Garut Dadan Hidayatullah mengatakan pembagian takjil rutin ini adalah bentuk kepedulian PKB kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Bulan yang istimewa bagi umat Islam ini adalah momentum yang tepat untuk terus berbagi kebaikan,” kata Dadan Hidayatullah di Garut, Jumat, 23 April 2021.

Bagi Dadan melibatkan kader milenial dalam penyaluran takjil gratis ini sebagai upaya untuk melatih agar kepedulian mereka terhadap masyarakat agar semakin meningkat.

“Kader milenial ini adalah aset yang terus harus dilatih dan terus digerakan sehingga mereka dapat survive membawa nama PKB semakin familiar ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Dadan mengungkapkan bahwa pembagian takjil gratis yang digelar rutin oleh DPC PKB Garut sejak awal bulan Ramadan dapat respon yang positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah antusias dari masyarakat terhadap kegiatan ini cukup sangat baik,” ujarnya.

Untuk informasi gerakan Food Bank PKB Jabar ini pertama kali diinisiasi oleh DPW PKB Jabar, selain membantu masyarakat umum gerakan Food Bank ini diharapkan dapat menggerakan kebangkitan ekonomi untuk pelaku UMKM.

Selain di Kabupaten Garut, gerakan Food Bank PKB ini juga digelar diseluruh kota kabupaten di Jawa Barat oleh masing-masing pengurus ditingkatan DPC.

 

Redaksi