Longsor, Jalan Bantarsari Cijambe Nyaris Putus

beritatandas.id, Subang – Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi hampir satu minggu ini, jalan yang menghubungkan Kampung Darandan dengan Desa Bantarsari Longsor.

Kepala Desa Bantarsari Mulyadi, membenarkan terjadinya Jalan Longsor tepatnya di Kampung Nangerang Desa Bantarsari, Kecamatan Cijambe.

Menurut dia, jalan yang longsor merupakan Jalan Kabupaten dan merupakan satu satunya akses jalan penghubung dari Desa Bantarsari menuju Subang kota dan dari desa Bantarsari menuju Kantor Kecamatan Cijambe.

Jalan yang longsor di perkirakan lebih dari 100 Meter, longsor tersebut diduga akibat curah hujan yang cukup tinggi hampir satu Minggu ini, kebetulan di lokasi terjadinya Longsor tanah di bagian bawahnya agak bergeser.

Kedes Mulyadi mengaku telah melaporkan Kejadian longsor tersebut ke Dinas PUPR Kabupaten Subang, Ke BP4 D, dan Kepak Sekda selaku Ketua TAPD.

Menurut Kades Mulyadi, meminta kepada Pemerintah agar jalan yang longsor secepatnya di tanggulangi karena merupakan kondisi darurat.

“Kenapa kami laporkan kondisi darurat, karena Jalan Kabupaten di desa kami yang longsor, itu merupakan satu- satunya akses jalan kabupaten, tidak ada jalan alternatif, kondisi jalan akibat longsor hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja, akibat sempitnya jalan, jadi kendaraan roda 4 apalagi truk tidak bisa lewat karena sempit,” jelas Ade.

Sementara kepala Dinas PUPR Kabupaten Subang H.Syawal, mengaku telah mengetahui longsornya Jalan Kabupaten di Desa Bantarsari.

“Dipastikan kami akan terjun langsung bersama Kabid Bina Marga, akan melihat ke lokasi kajian longsor di Desa Bantarsari Cijambe,” pungkas H.Syawal.

Reporter : Ade Bom