LSM Bhineka Laporkan Dugaan Korupsi Kades Rawamekar ke Polres, Irda dan Satgas DD

beritatandas.id, SUBANG – Ketua DPW LSM Bhineka Kabupaten Subang Sunarto Amrullah beserta jajarannya datang ke Unit Tipidkor Polres dan Irda Kabupaten Subang, untuk menyampaikan Surat Laporan / Pengaduan dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh Warta Kusuma selaku Kades Rawamekar Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, pada Senin (13/7/2020) kemarin.

Selain Ketua DPW LSM Bhineka Kabupaten Subang, ada beberapa ketua RT, amil dan linmas Desa Rawamekar yang didampingi Ketua Umum DPP LSM Bhineka Kabupaten Subang H Endang Supriadi, SH, MH dan Ketua DPW LSM Bhineka turut serta melaporkan Kepala Desa Rawamekar, karena honor/Insentif mereka diduga disunat oleh atasannya.

Di ruangan Unit Tipidkor baik laporan dari LSM Bhineka maupun dari ketua RT, linmas dan amil Desa Rawamekar,btelah diterima oleh Kanit Tipidkor Polres Subang, untuk dipelajari dan segera ditindaklanjuti.

Selesai menyampaikan Laporan di Polres Subang, Ketua DPW Bhineka Kabupaten Subang, RT, linmas serta amil Desa Rawamekar yang masih tetap didampingi oleh Ketua Umum DPP LSM Bhineka menyampaikan Laporan / Pengaduan kepada Irda Kabupaten Subang, dan telah diterima oleh Sekretaris Irda Kabupaten Subang.

Salah satu pelapor dari kelembagaan masyarakat Desa Rawamekar menyampaikan kepada awak Media.

“Kami melaporkan Kepala Desa Rawamekar bukan karena kami benci, tapi karena kami sayang, supaya pimpinan saya tidak melakukan seperti ini lagi, dua minggu kemarin kami pernah dipanggil oleh pak lurah ke kantor desa, suruh tandatangan kwitansi kosong dan surat, dan pak lurah mengatakan kepada kami kalau kami akan dilaporkan ke Polsek sambil menakut-nakuti kami akan ganti baju, makanya kami tandatangan,” beber salah satu Amil yang diamini oleh ketua RT dan linmas Desa Rawamekar yang melaporkan pimpinnya tersebut.

Ketua RT yang lainnya pun mengatakan kepada awak media, mulai sekarang kalau dia disuruh tandatangan lagi dia gak bakalan mau.

“Karena kita semua sudah melaporkan ke Polres dan sudah menyerahkan kepada bapak LSM Bhineka, jadi kalau ada apa-apa saya akan menghubungi bapak Ketua LSM Bhineka,” pungkasnya.

Redaksi