M Faizin Tolak Pembangunan Alun-alun

beritatandas.id, Bandung – Anggota DPRD Jabar M Faizin menilai rencana pembangunan alun-alun yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 2022 mendatang tidak relevan untuk dilaksanakan.

Faizin mengungkap alasan kenapa dirinya secara tegas menolak rencana pembangunan alun-alun ini.

Politisi PKB ini menyebut pembangunan alun-alun tidak sejalan dengan semangat pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

Terlebih pendapatan daerah Provinsi Jawa Barat yang menurun tajam dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19.

“Terlebih target pendapatan yang menurun tajam,” kata M Faizin kepada wartawan, Kamis, 28 Oktober 2021.

“Kita meminta kepada Pemprov Jabar untukk membatalkan rencana proyek-proyek pembangunan alun-alun yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2022,” sambungnya..

Ketua DPC PKB Kota Depok ini agar saat ini Pemprov Jabar untuk fokus pada program-program pemulihan ekonomi Jabar dan infrastruktur utama.

“Seperti pembangunan jalan, jembatan, irigasi tuntas, pembangunan sekolah, embung menurutnya hal ini lebih diperlukan untuk meningkatkan skala pertanian Jabar,” ujar Faiz.

Dia menjelaskan fasilitas lalu lintas jalan yang baru selesai mencapai 30% dari target RPJMD. Karena itu tahun 2022 dan 2023 harus dimaksimalkan tercapai target RPJMD.

“Krena menyangkut keselamatan warga Jawa Barat,” ucapnya.

Selain itu Faiz pun meminta Pemprov Jabar melakukan langkah cepat dalam menyambut program strategis nasional seperti kawasan rebana, kereta api cepat.

“Salah satunya menyiapkan infrastruktur untuk pengembangan ekonomi Jabar dengan sentra-sentra ekonomi rakyat sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita,” pungkasnya.***

Redaksi