Kunjungi Diskominfo Garut, DPRD Jabar Sidkon Pastikan ASO Bermanfaat untuk Warga Garut

Garut, beritatandas.id – Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat gelar kunjungan Diskominfo Kab.Garut dalam rangka persiapan migrasi dari frekuensi siaran analog ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO).

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sidkon Djampi mengungkakan bahwa pihak bersama rombongan komisi I mengelar kunjungan Diskominfo kabupaten Garut.

Adapun kunjungan itu tutur Sidkon yang juga ketua F PKB DPRD Jabar dalam rangka melihat migrasi sistem tv analog menuju sistem digital

“Ini adalah upaya pemerintah dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.digitalisi sistem penyiaran akan banyak memberikan manfaat bagi pemirsa TV tanah air,” paparnya.

Sidkon menyebutkan, persiapan migrasi dari frekuensi siaran analog ke siaran digital harus persiapan yang matang. Pasalnya, secara kontur alam wilayah Jawa Barat yang banyak pegunungan.

“Kami ingin mengetahui sejauh mana persiapannya terkait migrasi tersebut,” ujarnya.

Dia mengharapkan, dengan beralihnya analog ke digital, dapat memberikan manfaat yang besar bagi dunia penyiaran dan mengangkat perekonomian daerah. Stasiun televisi lokal, konten kreator dan kebudayaannya dapat menjadi unggulan daerah utama di Kabupaten Garut.

Selanjutnya, Sidkon menyarankan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Garut agar melakukan  koordinasi yang komprehensif. Sebab, warga Garut salah satu merupakan penerima manfaat dari program tersebut. Jangan sampai ada warga Garut yang tidak bisa menikmati dari program tersebut.

“Dinas Komunikasi dan Informatika  harus lebih proaktif komunikasinya dan akan lebih akurat lagi dengan pemerintahan desa tentang program ini. Sehingga manfaatnya lebih menyeluruh,” pungkasnya ***

Redaksi