Anggota DPRD Jabar H.Nasir Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar di Kabupaten Majalengka

Majalengka, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Xl (Kabupaten Majalengka Subang Sumedang) H. Nasir, melaksanakan sosialisasi 4 Pilar Sketsa Kebangsaan yang dilaksanakan di Kabupaten Majalengka, Jumat (26/8/22).

Nasir mengatakan bahwa, Salah satu tugas DPRD adalah mensosialisasikan Empat Pilar untuk bersama-sama memahami dan menerapkan makna yang terkandung dalam 4 pliar kebangsaan kepada masyarakat.

“Empat Pilar ada karena Indonesia merdeka. Bila bangsa ini belum merdeka maka Empat Pilar tidak ada. Empat pilar yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman, sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika),” katanya.

Nasir juga menekankan kepada tokoh masyarakat untuk bisa mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat, karena merupakan empat hal utama terkait landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan kali ini kita mengundang seluruh tokoh masyarakat karena pastinya mereka sedikit banyak telah paham akan ideologi pancasila, sehingga dapat menyebarkan kepada masyarakat,” ungkapnya.***

 

Redaksi